ActionAdventureInternational MovieJuli 2018RomanceScience FictionThrillerUnited States

Review dan Sinopsis Alita Battle Angel 2018


Keterangan



Judul Film : Alita Battle Angel

Sutradara : Robert Rodriguez

Produser : James Cameron, Jon Landau, David Valdes

Penulis Naskah : Laeta Kalogridis

Genre : Action, Adventure, Romance, Science Fiction, Thriller

Tayang : Juli 2018

Rating Sensor : PG 15

Sinematografi :

Komposer Musik : 

Editing Film :

Rumah Produksi : 20th Century Fox, Lightstorm Entertainment

Distributor : 20th Century Fox

Website Resmi : BattleAngel Movie

Negara : United States

Bahasa : English US



Pemain Film

  • Keean Johnson as Hugo
  • Rosa Salazar as Alita
  • Christoph Waltz as Dr. Dyson Ido
  • Michelle Rodriguez sebagai Gelda
  • Jennifer Connelly sebagai Chiren
  • Ed Skrein as Zapan
  • Lana Condor as Koyomi
  • Idara Victor sebagai Nurse Gerhad
  • Eiza González as Nyssiana
  • Jorge Lendeborg Jr. as Temannya Hugo
  • Leonard Wu as Kinuba
  • Marko Zaror as Ajakutty
  • Mahershala Ali sebagai Vector
  • Perla Rodríguez sebagai Spectator
  •  


Review


Film yang berjudul Alita Battle Angel merupakan hasil adaptasi manga berjudul 銃夢 / Gunnm Ganmu / Gun Dream karya Yukito Kishiro yang di publikasikan oleh Shueisha pada 15 Desember 1990 hingga 1 April 1995 sebanyak 9 list volume.

Film ini akan menggabungkan kisah dari ketiga karakter yakni Ido, Alita dan Hugo.

Berlatarkan abad ke-26 atau 300 tahun setelah keruntuhan dunia akibat perang besar. Pada masa itu merupakan zaman kegelapan teknologi yang terus menerus mengembangkan inovasi teknologi sehingga mengorbankan teknologi yang pernah ada, jauh sebelum waktu itu lahir lah ras cyborg, ras yang memiliki otak manusia dan tubuh buatan yang sama persis dengan manusia pada umumnnya

Alita adalah sebuah ciptaan dari masa lalu. Robot berjenis kelamin wanita ini ditemukan oleh Dr. Ido, seorang ilmuwan misterius yang saat itu sedang berkeliling untuk mencari suku cadang dari bagian-bagian robot cyber. Alita menjadi makhluk berbahaya dan mematikan. Dia mengingat siapa dirinya, atau dari mana dia berasal. Namun untuk seorang Dr. Ido, kebenaran sudah jelas. Robot wanita itu adalah salah satu jenis yang mampu bertahan melewati siklus kematian dan kehancuran dari Tiphares.

Hugo adalah remaja yatim piatu berkulit putih cantik dengan rambut hitam pendek yang terlibat dengan Vector. Dia adalah teman sekaligus cinta pertama Alita. Hugo memiliki bekas luka besar di pergelangan tangan kirinya setelah tangannya ditransplantasikan dengan kakaknya. Dia biasanya mengenakan bungkus berwarna terang di sekeliling kepalanya dengan jaket couloured ringan, jubah dan celana. Setelah menjadi tubuh cyborg Hugo adalah model sipil. Dia menggunakan topi merek dagang dan mantel Daisuke Ido untuk menutupi penampilannya sampai dia bisa menghadapi Vector.

Dr. Ido, adalah orang yang akan membangun kembali sang robot, yang dinamainya sesuai dengan nama kucingnya yang telah mati. Robot yang sudah terbangun itu hanya mampu mengingat bahwa dia dilatih sebagai mesin pembunuh, menjadi ksatria pemburu, mencari dan menghabisi semua jenis kriminal mencurigakan.

Proses produksi Battle Angel awalnya di kembangkan oleh James Cameron namun semenjak proyek sekuel dari Avatar menyita perhatian, proyek ini agak terbengkalai. Untuk menghindari masalah persiapan produksi dari adaptasi manga ini, James Cameron menunjuk Robert Rodrigez untuk menangani proyek ini, sedangkan James Cameron dan rekannya Jon Landau akan menjabat sebagai produser.




Sinopsis



Alita adalah ciptaan dari zaman keputusasaan. Ditemukan oleh Dr. Ido ilmuwan misterius, Alita menjadi makhluk berbahaya yang bisa memutus lingkaran kematian dan kehancuran yang tertinggal dari Tiphares. Untuk mencapai tujuan sebenarnya, dia harus berjuang dan membunuh. Dan di situlah makna sebenarnya Alita. Dia adalah malaikat dari surga. Dia adalah malaikat kematian.



Sebagian informasi belum tersedia saat ini, akan segera di update


Leave a Reply

Close